Nomor Peserta | : |
|
Nama Peserta | : | |
Jumlah Soal | : | |
Soal Dijawab | : | |
Belum Dijawab | : | |
Persentase | : |
0 dari 10 pertanyaan telah diselesaikan
Pertanyaan:
Bimbingan Belajar Online Intensif SKD
SELEKSI KOMPETENSI DASAR
TES KARAKTERISTIK PRIBADI
Materi : Pelayanan Publik
Petunjuk Pengerjaan Tugas :
Anda harus mengisi kolom ini. |
|
Anda harus mengisi kolom ini. |
|
Anda harus mengisi kolom ini. |
|
Anda harus mengisi kolom ini. |
|
Anda harus mengisi kolom ini. |
Anda sudah pernah menyelesaikan tryout ini sebelumnya.
Ujian sedang loading...
Anda harus masuk atau mendaftar untuk memulai ujian.
Anda harus menyelesaikan ujian dibawah ini, untuk memulai ujian ini:
Paket Soal | 22/05/2021 | Posttest |
Waktu Mulai | |
Waktu Selesai | |
Jawaban Benar | |
Jawaban Salah | |
Tidak Menjawab | |
Tes Karakteristik Pribadi | |
Total SKD | |
Status |
Tes Wawasan Kebangsaan | : | |
Tes Intelegensia Umum | : | |
Tes Karakteristik Pribadi | : | |
Total Skor | : |
Terimakasih sudah belajar hari ini
Zulham adalah seorang pimpinan perusahaan. Zulham mulai merintis usahanya sejak lulus kuliah bersama teman-temannya. Bersama teman-temannya, Zulham mendirikan perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur. Perusahaan manufaktur tersebut sangat bergantung dengan jumlah pelanggan yang membeli hasil produksi perusahaan . Bagaimana cara Zulham dan teman-temannya menjaga pelanggan supaya tetap membeli hasil produksi perusahaan?
Indah merupakan pegawai kantor pemerintahan. Siska merupakan teman dekat Indah semasa SMA yang sekarang bekerja di kantor yang sama dan bidang yang sama. Pada suatu hari, Indah dan Siska sedang bersama-sama melakukan pelayanan terhadap masyarakat, namun tiba-tiba ada orang yang marah kepada Siska. karena menurut orang tersebut Siska tidak bekerja dengan baik. Orang tersebut memarahi Siska karena menurutnya pelayanannya kurang baik. Orang tersebut memarahi Siska sampai ia merasa sakit hati. Apa yang harus dilakukan Indah sebagai seorang teman dekat sejak SMA?
Anda adalah seorang petugas front office. Suatu ketika kantor Anda sedang menghadapi banyaknya pelanggan. Ternyata terjadi perkelahian pada beberapa pelanggan karena adanya pelanggan yang memotong antrian. Apa yang Anda lakukan?
Anda seorang resepsionis di suatu kantor yang bergerak dalam bidang pelayanan.Banyak keluhan yang ditujukan pada instansi tempat anda bekerja. Padahal di instansi anda tersebut terdapat fasililtas untuk keluhan online. Bagaimana sikap anda terhadap situasi tersebut?
Anda merupakan seorang kepala kantor disebuah instansi. Ketika anda berangkat bekerja dan sampai di kantor, tiba tiba anda bertemu dengan beberapa warga. Mereka terlihat kesal, kemudian anda menghampiri mereka untuk bertanya apa ada yang bisa dibantu. Tapi mereka malah marah dan mencaci maki anda dan kantor yang anda pimpin. Ternyata mereka mengeluhkan pelayanan dari bawahan anda yang kurang memuaskan. Dengan situasi tersebut, bagaimana sikap anda?
Dodi merupakan karyawan dari suatu perusahaan. Dodi di tempatkan dibagian operator yang tugasnya menyelesaikan permasalahan yang dikeluhkan oleh pelanggan. Sebagai operator Dodi dituntut untuk menyelesaikan masalah pelanggan dalam waktu maksimal 1 menit. Maka yang akan Dodi lakukan adalah…
Anda bekerja di kantor imigrasi di salah satu ibu kota provinsi. Pekerjaan anda membuat anda dituntut untuk dapat menguasai kemampuan berkomunikasi yang baik dengan memahami beberapa bahasa. Suatu ketika ada seorang pria paruh baya datang ke kantor anda untuk meminta layanan imigrasi. Ia adalah seorang WNA yang tidak cakap berbahasa Inggris maupun bahasa Indonesia. Karena hal tersebut anda kesusahan untuk mengerti apa yang ia perlukan. Mengetahui keadaan tersebut, sikap anda adalah
Saat anda hendak makan siang, anda mendengar seseorang dengan nada tinggi mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas di lingkungan kantor anda. Karena cukup terganggu dengan hal tersebut, anda mencoba mendatanginya dan menanyakan keperluannya. Sontak dia marah-marah dan memaki rekan kerja satu seksi dengan anda. Kebetulan, rekan kerja anda tersebut sedang cuti sehingga tidak dapat ditemui di kantor. Apa yang akan anda lakukan
Anda adalah seseorang yang dikenal sebagai orang yang cekatan dan multitasking. Oleh karenanya, anda terbiasa untuk menyelesaikan pekerjaan secepat dan setepat mungkin. Seperti hari ini, anda telah mengerjakan seluruh pekerjaan anda sehingga anda memiliki waktu luang sekitar dua jam hingga jam pulang kantor. Kebetulan, anda mengetahui bahwa loket pelayanan sedang ramai tetapi itu bukan merupakan tugas pokok anda di kantor. Apa yang akan anda lakukan untuk menunggu jam pulang kantor
Di musim pandemi ini segala aktivitas dan roda kehidupan mau tak mau harus terhambat. Begitu pula pelayanan di kantor anda yang menerapkan pembatasan antrian dan protokol kesehatan yang cukup ketat demi memutus rantai penyebaran. Sore ini, ada salah seorang pengguna jasa layanan yang hendak melakukan transaksi. Dia mengaku kurang sehat sehingga nampak beberapa kali bersin. Walaupun ia menggunakan masker, anda merasa kurang nyaman dan khawatir. Sikap anda